Rabu, 01 Januari 2014

that jack,in the morning

disini gua mao berbagi sedikit pengalaman gua tentang sekolah. gua ini anak ke2 dari 3 bersaudara. dari bapak,ibu,sampai kaka semuanya lulusan sekolah negeri,dari semenjak maereka sd sampai kuliah. mereka masuk sekolah negeri dengan cara yang mudah,tidak perlu susah payah untyuk mendapatkannya. & itu semua berbeda sama gua.
jujur gua masuk sd belom bisa baca,tapi gua bisa lulus karna salah satu guru disana adalah kenalan ibu gua.
saat gua smp juga sama,name gua waktu itu cuman 19,95. dengan name segitu orang tua guapun harus potang panting nyariin sekolah buat gua,tapi hasilnya nihil,gua selalu ketendang. bapak gua udah ngambil formulir salah satu smp swasta,begitupun kakek gua. jujur pada saat itu gua ngga mao masuk sekolah swasta,karna uang sppnya yang pasti tidaklah murah,jujur gua ngga mao bebanin orang tua gua ama biaya spp tiap bulannya. untungnya ibunya temen gua dateng kerumah untuk ngeliat nama anaknya masih ada atau tidak di smp #PIIP,karna pada saat itu rumah gua masang internet jd gua bukain website sekolah itu. nama temen gua itu masih ada,pas gua liat namenya ternyata lebih kecil dari gua. kejadian itu pas banget dengan hari terakhir pendaftaran,orang tua gua langsung cepat-cepat dateng ke sekolah itu buat daftarin gua. alhasil gua masuk smpa itu meskipun gua ikut gelombang kedua,tapi nama temen gua yang tadi jadi ngga diterima disekolah itu gar-gar gua masuk. disitu gua berterima kasih banget sama ibunya temen gua yang udah nunjukin sekolah smp yang akhirnya menjadi sekolah gua.
gua lulus dari smp dengan name 31,85. gua pikir name segitu udah cukup bagus,gua udah optimis banget gua bisa masuk sekolah negeri. tapi semua hayalan gua itu siasia,name gua ditolak dimana-mana,ngga ada satupun sekolah yang nerima gua. gua liat sekolah-sekolah lain rata-rata mereka menerima name terendah 32,sekian. gua sempet merenung dan menangis berarti emang saat inilah gua harus sekolah di sekolah swasta,dan saat itu juga gua harus bebanin kedua orang tua gua dengan biaya spp tiap bulan,ditambah lagi harus beli buku paket yang harganya ngga main-main.
tapi setelah gua pikir-pikir baik sekolah negeri mapun sekolah swasta itu ngga masalah,asalkan kita ini mencetak prestasi atau mendapatkan nilai yang bagus disekolah,pasti orang tua tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan uang yang banyak untuk anaknya.
disini gua bukannya mao menjelek-jelekkan sekolah swasta,tapi disini gua mau memberikan motifasi bagi kalian-kalian yang ingin masuk sekolah. "kalian tidak usah terpuruk jika kalian tidak masuk sekolah negeri ataupun sekolah idaman kalian,kalian harus terima hasilnya karna itu adalah jerihpayah kalian. tidak usah berburuk sangka akan sekolah swasta,karan abaik sekolah swasta atupun negeri itu sama saja. hanya bagaimana kalian menjalani itu semua."
tunggu postingan selanjutnya ya...... adios~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar